Searching...

Popular Posts

Sabtu, 15 Juni 2013

HAM Menurut Barat, HAM Menurut Islam

HAM Menurut Barat, HAM Menurut Islam


Propaganda Barat tentang HAM (Hak Asasi Manusia) telah menarik perhatian kaum Muslim dan negara-negara berkembang. Barat telah menjadi rujukan begi persoalan HAM. Di banyak negara, Barat memaksakan nilai-nilai dan pandangan-pandangan hidupnya melalui peraturan-peraturan internasional, hegemoni dan ketergantungan materi (ekonomi). Untuk menyukseskan rencananya itu, Barat menempatkan HAM sebagai isu politik di garda terdepan.

Di sisi lain, isu mengenai HAM semakin menguat, seiring dengan pudarnya pemahaman terhadap Islam yang mengatur hak-hak individu dan masyarakat. Akibatnya, gambaran terhadap hak-hak manusia senantiasa disandarkan pada pengalaman Barat dalam menyelesaikan berbagai persoalan, termasuk dalam mewujudkan kemajuan hak-hak individu dan masyarakat. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa pemahaman dan ideologi Barat telah berubah menjadi rujukan mendasar bagi pilar-pilar yang membangun masyarakat. Islam hanya menjadi rujukan moral (nilai-nilai etika saja), yang pengaruhnya sangat terbatas dalam penyusunan undang-undang kontemporer.

Buku ini menjadi sangat penting untuk dibaca, terutama bagi para aktivis, pengacara, birokrat, pakar hukum, termasuk kalangan militer. Karena didalamnya diuraikan pandangan ISlam terhadap hak-hak dasar--sesuai Syariat Islam--atas individu maupun masyarakat, dan perbedaannya secara mencolok dengan pandangan-pandangan Barat mengenai HAM.

Harga Buku: Rp 20,000

Buku Bisa Di Dapatkan Di :
Toko Muslimah
Jl. Mondoroko gg. 1 Singosari
Atau Pesan Via SMS
Ukhty Nisa
No Hp : 089 774 180 41

0 komentar:

Posting Komentar